Friday 27 May 2016

Perantau Cendekia: Pak Direktur, Tolong Buka Cabang Dong...

Sumber: https://bni.co.id
Perkembangan fungsi bank saat ini sangat pesat. Hal ini juga dirasakan oleh masyarakat Nias Utara, terlebih mereka yang kuliah di luar pulau. Saat ini banyak anak-anak Nias Utara yang kuliah di beberapa kota misalnya di Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Batam, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan  kota besar lainnya. Hal yang perlu disyukuri adalah kehidupan mahasiswa sekarang bukan seperti kisah hidup mahasiswa yang dulu.

Menurut cerita mereka:  “Dulu.............. Apabila butuh uang, terlebih dahulu kirim surat. Surat tersebut rata-rata baru sampai di kampung halaman sekitar satu bulan, tergantung jarak si pengirim dengan kampung halamannya. Kemudian surat tersebut dibaca, dipahami, ditelaah dan didengar baik-baik.  Rata-rata mereka minta bantu sama tetangga untuk membacakannya, karena dulu sangat sedikit orang yang bisa membaca. Hal yang mereka cari tau terlebih dahulu adalah kabar baik atau buruknya sang anak. Baru hal yang kedua tentang kebutuhan (uang). Apabila minta uang, maka mereka (orang tua) berpikir dua kali, dan syukur mereka membalas dengan baik, pada dasarnya rata-rata mereka mengirim secukupnya, kemudian uang tersebut dikirim dan baru sampai kepada sang anak sama dengan lamanya pengiriman surat yaitu sekitar satu bulan, itupun kalau tidak diguyur hujan dan hanyut di samudera.”

Untuk mendapatkan kebutuhan saja sangat rumit, bukan? Begitu ribet dan memakan waktu kurang lebih dua bulan. Misalnya bulanan atau uang kuliah yang akan dibayar pada awal Juni. Surat harus di kirim sejak Maret. Apabila tidak, siap-siap melarat !

Wah......Kalau sekarang cukup enak. Komunikasi lancar, media sosial selalu update, via bank juga oke. Apalagi nasabah BNI sangat beruntung di zaman teknologi canggih ini. Karena BNI menawarkan program-program yang sesuai dengan kebutuhan. Contohnya saja BNI Taplus Muda.  Berdasarkan info yang saya baca di portal BNI (www.bni.co.id/id-id/bankingservice/consumer/simpanan/bnitaplusmuda.aspx) dan juga berdasarkan pengalaman saya sebagai nasabah, saat itu dijelaskan oleh salah seorang Costumer Service cantik pada 2013 lalu di BNI cabang Gunungsitoli. Menjelaskan bahwa “BNI Taplus Muda merupakan produk simpanan dalam bentuk tabungan yang merupakan turunan dari BNI Taplus dan diperuntukkan bagi kaum muda dengan usia mulai dari 15 sampai dengan 25 tahun.”

Sumber: dokumen pribadi
Dari penjelasan tersebut jenis tabungan ini sangat cocok buat pelajar dan mahasiswa. Fasilitasnya pun banyak, salah satunya bisa digesek saat belanja, wkwkwk. Fasilitas ini membuat dompet mahasiswa tidak perlu tebal-tebal. Dan hal menarik adalah bisa menggunakan foto kesukaan nasabah sebagai desain kartu kredit/debit. Keren, bukan?

Walau demikian, perkembangan dan kemajuan aplikasi bank masih belum dirasakan semua orang. Terutama buat orang tua yang masih tinggal di Nias Utara. Untuk mengirim uang masih kesusahan, mereka harus pergi ke Gunungsitoli untuk melakukan transaksi. Karena berdasarkan data yang ada di alamatbank.com, cabang BNI di Kepulauan Nias cuma dua yaitu di Jl. Imam Bonjol No. 40, Kota Gunungsitoli dan di Jl. Saonigeho No. 10 Telukdalam, Nias Selatan. Dan mesin ATM tersebar cuma 3 saja yaitu ATM KCU di Jl. Imam Bonjol, Gunungsitoli, ATM BNI Supermarket Caritas di Jl. Nilam, Gunungsitoli dan  ATM KCU BNI KCU Nias Selatan Jl. Saonigeho No. 10 Telukdalam. Sedangkan itu jarak antar Gunungsitoli  dengan beberapa kecamatan yang tersebar di Nias Utara pun sangat jauh apalagi ke Telukdalam. Contohnya: jarak Lotu (ibukota kabupaten Nias utara) ada 55 Km, Kecamatan Alasa ada 40 Km, Lahewa ada 80 Km dan 8 kecamatan lagi memiliki jarak yang hampir sama. (Sumber: Nias Utara Dalam Angka 2014, BPS Kabupaten Nias).

Menempuh jarak demikian butuh perjuangan, apalagi kalau kondisi cuaca buruk dan kondisi mendesak. Ancaman kecelakaan dalam perjalanan pasti mengancam. Hal ini membuat kegiatan transaksi bank menjadi tidak efektif  dan banyak masyarakat memilih bank lain yang lebih dekat dan murah.

Nah, ini membuat perbedaan antara anak dan orang tua. Orang tua memilih bank “A” karena dekat sedangkan anak lebih memilih BNI, karena memiliki keunggulan dibanding dengan bank yang sudah ada. Contoh: Aplikasi mastercard mahasiswa sangat menyukainya karena dapat digunakan saat belanja. Memang di bank lain aplikasi yang seperti itu ada, tetapi biaya administrasi mahal, bukan tipe mahasiswa lagi tetapi tipe bermodal. Dari perbedaan tersebut terjadi pemborosan, karena transfer antar bank yang berbeda memakan biaya administrasi.

Melalui penulisan artikel ini, sangat baik apabila BNI berkenan membuka cabang di Nias Utara, jangankan di semua kecamatan. Di Lotu saja sebagai ibukota kabupaten sudah cukup dengan menambahkan fasilitas mesin ATM di Lahewa, Alasa, Tuhemberua dan di tiap-tiap kecamatan juga saya sangat berterima kasih.

Dengan adanya fasilitas berupa kantor cabang dan beberapa mesin ATM, maka masyarakat akan lebih memilih BNI, karena tergolong murah dan tidak perlu ribet saat transaksi. Selain itu, dengan dukungan layanan internet ke depan, maka masyarakat tentunya mencoba aplikasi yang lain seperti internet banking dan aplikasi lainnya.

Berikut point plus yang didapat BNI apabila membuka cabang di Nias Utara secara khusus atau di beberapa daerah secara umum:
1.      Semakin banyak yang mengenal BNI dan mau membuka rekening baru dan otomatis menjadi nasabah BNI.
2.      Menjadi bank yang tidak sekedar berdiri di tengah kota tetapi menjadi bank yang bisa menjangkau pelosok.
3.      BNI telah mengurangi ancaman kecelakaan dan telah memberi tanda cinta kepada orang tua mahasiswa, mengurangi capek mereka untuk melakukan transaksi.
4.      BNI telah mendukung kegiatan pendidikan dan memberi kesan baik kepada pelajar atau mahasiswa.
5.      Kegiatan masyarakat menjadi efesien.
Sumber: https://petatematikindo.wordpress.com 
Berikut beberapa manfaat yang akan didapat oleh masyarakat apabila BNI buka cabang di Nias Utara:
1.      Untuk pelajar/mahasiswa asal Nias Utara yang sekolah/kuliah di Gunungsitoli atau di Telukdalam dapat dengan mudah melakukan transaksi, tanpa harus diantar atau balik ke rumah.
2.      Untuk pelajar di luar pulau, orang tua dengan mudah melakukan transaksi, tidak harus ke Gunungsitoli.
3.      Karena cabang BNI sudah ada, tentunya orang tua akan lebih memilih BNI dibanding dengan bank lain. Nah, setidaknya BNI telah berpartisipasi dalam mendukung keharmonisan antar anak dan orang tua, terbukti bank pilihan mereka sudah sama.
4.      Sangat bermanfaat buat mahasiswa apalagi dalam kondisi mendesak.
5.      Mengurangi pengeluaran yang besar dalam bertransaksi.
6.      Membuka wawasan masyarakat bahwa menjadi nasabah di bank besar seperti BNI, banyak keuntungannya. Masyarakat dapat merasakan kemajuan yang sangat pesat, mengurangi jumlah masyarakat gagap teknologi, dan lebih keren lagi kalau sudah menjadi gaya hidup masyarakat.
7.      Menunjang kemajuan ekonomi dan transaksi cepat di sekitar Nias Utara. Fasilitas bank ini tidak hanya dirasakan secara khusus seperti orang tua dan pelajar/mahasiswa tetapi akan dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat, seperti pengusaha, pegawai kantor, petani dan sebagainya.
8.      Masyarakat tidak perlu menyimpan uang mereka di bawa kasur atau menggali tanah yang rawan kehilangan. Tetapi, saatnya hadir sebuah bank yang selalu menjawab kebutuhan dan  tempat menabung paling aman dan tepat.
9.      Mengurangi tindakan kriminal seperti pencurian atau perampokkan.
10.  Tentunya ke depan, kegiatan pendidikan, perusahaan atau lembaga lainnya, seluruhnya akan melakukan transaksi via bank. Seperti, pelayanan di mini market, pembayaran uang pendidikan, pembayaran gaji kariawan, paket wisata dan lain sebagainya. Hal ini mengurangi kesenjangan antar kota besar dengan daerah. Dan menambah daya tarik investor dan juga wisatawan baik domestik atau asing untuk berkunjung ke Nias Utara. Sehingga, hanya berawal dari sebuah cabang, menghasilkan efek pembangunan yang luar biasa di berbagai aspek kehidupan.


Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Blogging 70 tahun BNI dengan tema "Pengalaman bersama BNI".


Boleh di-Share :

Artikel Terkait

Perantau Cendekia: Pak Direktur, Tolong Buka Cabang Dong...
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Post a Comment

Terima kasih telah menambahkan komentar yang positif. Lihat komentar lainnya via PC.

95 komentar

Tulis komentar
avatar
27 May 2016 at 22:09

Setuju, Saatnya Nias maju khususnya bagian Utara (kanira)

Banyaknya infrastruktur pemerintah berupa pembangunan-pembangunan di daerah Nias Utara maka kesejahteraan masyarakat terpenuhi.Yaahowu Nias!!!

Reply
avatar
27 May 2016 at 22:23

Terima kasih saudara Memo... Mari kita dukung kemajuan setiap daerah di Indonesia melalui peningkatan pembangunan infrastruktur.

Reply
avatar
27 May 2016 at 23:30

uang harus dapat termanajemen dengan baik, bijak mengelolanya maka akan berdampak besar bagi masa depan....bank bisa menjadi jawaban mengenai hal ini.... ide pemikiran yang bagus dari anda.... meskipun artikel ini hanya membahas sedikit mengenai manfaat bank di nias, tapi akan ada dampak yang lebih besar lagi, jika ini terwujud dengan semestinya..... God Bless Tano Niha

Reply
avatar
27 May 2016 at 23:33

setuju, bukankah bank BNI salah satu bank terbesar di Indonesia. saya salah satu nasabah Bank BNI dari Jawa Khususnya DIY, dan jujur saja saya sangat puas dengan pelayanan dan kemudahan transaksi bank BNI, karena banyak tersedianya kantor cabang dan mesin ATM. akan lebih adil rasanya jika bank BNI juga memberikan kemudahan pada nasabah di luar jawa khususnya di pulau nias sesuai dengan slogan BNI "melayani negeri, kebangsaan bangsa".

Reply
avatar
28 May 2016 at 01:16

Terima kasih bang Daniel... Semoga tulisan ini bisa dibaca oleh pihak BNI dan masyarakat semakin tau betapa pentingnya mengelola keuangan. Dan itu harus didukung dengan fasilitas-fasilitas yang memadai.

Reply
avatar
28 May 2016 at 01:19

Hi, mas Hendar... Senang bisa sharing dalam kolom ini. Wah, itu membuktikan pembangunan infrastruktur di Indonesia masih terpusat. Beruntung sekali lah masyarakat yang tinggal di Jawa.

Reply
avatar
28 May 2016 at 07:35

Mantap ! Sangat bermanfaat !
Berapa lama merancang blog ini bg ??

Reply
avatar
28 May 2016 at 07:35

Mantap ! Sangat bermanfaat !
Berapa lama merancang blog ini bg ??

Reply
avatar
28 May 2016 at 09:19

Ane setuju gan...seharusnya BNI Juga melayani sampai bagian pelosok-pelosok negeri contoh di pelosok-pelosok DIY juga, pelosok-pelosok Sumatera, Sulawesi dsb

Reply
avatar
28 May 2016 at 09:37

Setuju Min, sebagai masyarakat Nias saya sangat mengharapkan demikian. Terutama sebagai perantau dan menggunakan jasa BNI. Orang tua saya sangat kesusahan mengirim bulanan saya tiap bulan. Walau saya dari kota Gunungsitoli, tapi rumah saya lumayan jauh dengan cabang dari sedangkan itu tidak ada mesin ATM. Saya sangat mendukung adanya BNI di Nias Utara, terlebih itu satu kabupaten dan wilayahnya luas. Tentunya banyak calon nasabah di sana.

Reply
avatar
28 May 2016 at 09:44

Terima kasih kak Albert. Sudah ada sejak 2013. Tapi sempat vakum kurang lebih 2,5 tahun. Baru aktif awal 2016 ini lagi. Heheheh

Reply
avatar
28 May 2016 at 09:46

Terima kasih, gan. Salam dari Nias untuk saudara di WOnosari.

Reply
avatar
28 May 2016 at 09:47

Wah.... Kita senasib bro Can. Aku baru dapat bulanan sudah akhir bulan. Rasanya kere ... wkwkwk

Reply
avatar
28 May 2016 at 10:02

Uang memang menjadi kebutuhan pokok bagi mahasiswa, apalagi yang berada di luar pulau. Untuk dapat uang kiriman dari orang tua dengan cepat, apalagi jika mendesak, memang diperlukan sarana yang memadai. Jika sarana tidak tersedia, maka mahasiswa akan kewalahan. Menurut saya, artikel anda menarik dan patut dipertimbangkan. Semoga tercapai.

Reply
avatar
28 May 2016 at 10:19

Sangat memprihatinkan yaa,
daerah saya saja di Sumba-NTT, pembangunan infrastruktur sudah memadai. Mengenai cabang BNI pun hampir di setiap kabupaten di pulau Sumba sudah ada, bakan sekarang setiap kabupaten ada 2 cabang BNI. jadi di sumba saja dengan 4 kabupten sekitar 8 cabang BNI. Saya juga berharap semoga pembangunan infrastruktur dapat secara merata di semua daerah, termasuk Nias Utara.

Reply
avatar
28 May 2016 at 10:27

Wah, cerita yang sangat menarik dari teman-teman perantau dari tanah Nias. Saya sangat setuju dengan permintaan di artikel ini. Terlebih lagi, menurut saya BNI sebagai bank dengan status BUMN harus peka kepada isu-isu seperti yang ada di artikel ini. Seharusnya, bank milik negara tidak hanya berfokus pada kepentingan-kepentingan para korporat besar (khususnya di pulau Jawa) tetapi juga pada kepentingan rakyat Indonesia khususnya di daerah (yang bisa dikatakan) pedalaman (bahasa halusnya : jauh dari Jawa).
Andai saja tempat-tempat seperti yang dijelaskan di artikel ini diperhatikan oleh BNI, semangat orang-orang di daerah tersebut juga pasti meningkat, apalagi untuk merantau dan menimba ilmu. Secara tak langsung, BNI akan mengambil bagian dalam memajukan bangsa.

Lanjutkan perjuanganmu, Indonesia perlu lebih banyak kepala-kepala yang menghasilkan ide kedepannya!

Blessings

Reply
avatar
28 May 2016 at 11:24

Terima kasih kak Putra. Kita doakan, kiranya harapan kita ini di ACC.

Reply
avatar
28 May 2016 at 11:26

Wah... Terima kasih kakak dari Sumba. Keren lah, sumba terbaik... Pengen Nias juga kayak Sumba. Walau jauh dari pusat, tapi sudah begitu maju. Mantap....

Reply
avatar
28 May 2016 at 11:30

Terima kasih dukungannya bung Silalahi. Kita doakan kiranya BNI bisa mendengar keluhan kita. Horas ..... ! Ya'ahowu .... ! Salam BNI, Jaya Indonesia....

Reply
avatar
Anonymous
28 May 2016 at 12:59

Saya setuju min karena dengan pembukaan cabang baru di daerah pelosok membantu perekonomian masyarakat sekitar dan mengajarkan juga pentingnya untuk menabung.

Reply
avatar
28 May 2016 at 13:00

Disini saya sangat mendukung, dengan adanya artikel ini seharusnya pihak pemerintah di BUMN harus lebih melihat daerah2 yang mempunyai potensi yg luar biasa seperti di nias ini ,mudah2an dengan adanya artikel ini perkembangan nias akan lebih pesat .lanjutkan perjuanganmu kawan

Reply
avatar
28 May 2016 at 13:01

Setuju mas bro.. di era modern seperti ini, fasilitas yang diberikan oleh Bank merupakan hal yang paling diperhatikan.. salahsatunnya ialah ATM dan mesin nya.. untuk meningkatkan kepuasan konsumen, menurut saya BNI sangat layak untuk menambah lbh banyak mesin ATM di daerah daerah luar jawa.. Salah satunya di kota Nias..

Reply
avatar
28 May 2016 at 13:01

Setuju mas bro.. di era modern seperti ini, fasilitas yang diberikan oleh Bank merupakan hal yang paling diperhatikan.. salahsatunnya ialah ATM dan mesin nya.. untuk meningkatkan kepuasan konsumen, menurut saya BNI sangat layak untuk menambah lbh banyak mesin ATM di daerah daerah luar jawa.. Salah satunya di kota Nias..

Reply
avatar
28 May 2016 at 13:01

Setuju mas bro.. di era modern seperti ini, fasilitas yang diberikan oleh Bank merupakan hal yang paling diperhatikan.. salahsatunnya ialah ATM dan mesin nya.. untuk meningkatkan kepuasan konsumen, menurut saya BNI sangat layak untuk menambah lbh banyak mesin ATM di daerah daerah luar jawa.. Salah satunya di kota Nias..

Reply
avatar
28 May 2016 at 13:11

Terima kasih ka Yosua... Semoga bisa direalisasikan...

Reply
avatar
28 May 2016 at 13:13

Keren Blognya...
Sangat Membantu...
Dan ini juga merupakan salah satu cara untuk mengembangkan dan memperluas jangkauan Bank BNI itu sendiri agar dapat menjangkau daerah2 terpencil yang kurang terexpose sehingga dpat berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar daerah tersebut

Reply
avatar
28 May 2016 at 13:14

Terima kasih dukungannya sobat.... Besar harapan kita Nias bisa maju seperti pulau-pulau lain di Indonesia...

Reply
avatar
28 May 2016 at 13:16

Terima kasih dukungannya kak..... Seandainya BNI bisa menjawab... Keren sudah... Karena telah membantu peningkatan pembangunan di Indonesia.

Reply
avatar
Julius Candra
28 May 2016 at 13:16

Saya sependapat dengan apa yang tertulis dalam artikel ini. Kemudahan bertransaksi patut dirasakan semua rakyat Indonesia. Apalagi dengan adanya Bank BNI ini , semua pasti senang apabila bertransaksi semudah membalikkan tlapak tangan. Begitu juga dengan teman-teman di Nias yang juga perlu kemudahan dalam bertransaksi, apalagi dijaman yang modern ini semua mesti cepat dan menghemat waktu. Semoga Bank BNI merupakan salah satu alternatif bagi teman-teman untuk mendapat kemudahan, dengan dibangunnya cabang cabang di seluruh daerah maka akan sangat membantu dalam bertransaksi. Terima Kasih untuk playanan yang luar biasa ! Good Job !

Reply
avatar
28 May 2016 at 13:17

Terima kasih mas Ricko....
Supaya doa kita bisa dijawab... HEheheh

Reply
avatar
28 May 2016 at 13:21

Wah....Terima kasih dukungannya kak Julius... Saya percaya BNI pasti menjawab......

Reply
avatar
28 May 2016 at 13:36

Terima kasih buat artikel yang telah dibuat oleh saudara admin.

Kami akui memang BNI masih belum melebarkan sayap ke daerah Nias Utara.

Namun hal ini akan menjadi pekerjaan rumah untuk kami dan akan kami teruskan kepada management BNI yg langsung terkait dengan hal-hal pengembangan unit BNI.

Terima kasih banyak kami haturkan kepada semua masyarakat Indonesia tanpa terkecuali dan khususnya kepada masyarakat Nias Utara yang sudah memberi kepercayaan dalam hal keuangannya kepada PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO), TBK.

Sungguh bangga menjadi insan BNI.
#MelayaniNegeriKebanggaanBangsa

Reply
avatar
28 May 2016 at 13:40

Program-program Bank BNI sangat bagus, kita mengharapkan agar BNI akan terus memberikan suport positif dalam pembangunan bangsa kita.

Reply
avatar
28 May 2016 at 13:42

sangat setuju, sudah waktunya daerahdaerah terpencil menikmati fasilitas atm agar memudahkan transaksi antar ortu dan anak,dan itu akan sangat membantu masyarakat yg masih ada didaerah terpencil dan selain di Nias masih banyak daerah daerah lain yg pasti sangat membutuhkan fasilitas seperti inii.

Reply
avatar
28 May 2016 at 13:47

nice gan! berharap dengan perkembangan kualitas serta fasilitas dari bank dapat mendukung pertumbuhan ekonomi bangsa...yaaa walau sampai sekarang belom bisa tabung di bank juga sih :v

Reply
avatar
28 May 2016 at 13:56

Keren kakak ordeli,semoga kedepan semakin banyak daerah2 yg terpencil mendapat fasilitas,sehingga banyak anak muda yg bisa merasakan pendidikan

Reply
avatar
28 May 2016 at 14:06

Terima kasih dukungannya kak Martua... Pastinya BNI tetap di hati... Pilihan mahasiswa dan masyarakat.

Reply
avatar
28 May 2016 at 14:15

great job! ���� daerah terpencil juga bisa menikmati fasilitas yang sama dg daerah daerah yg tidak termasuk daerah terpencil ( perkotaan )

Reply
avatar
28 May 2016 at 14:17

Betul sekali bang Suka.. Saya yakin BNI pasti mendukung....

Reply
avatar
28 May 2016 at 14:23

Haloo Kak Hantriny....Saya sangat setuju pendapat kakak... Seluruh wilayah di Indonesia harus di sama ratakan apalagi dalam kondisi pasar bebas. Selamat berjuang... Salam untuk daerah kakak juga.

Reply
avatar
28 May 2016 at 14:25

Makasih broh......
Ayo terus dukung kemajuan pendidikan dan infrastruktur di Indonesia.

Reply
avatar
28 May 2016 at 14:26

Sangat setuju.... walau jauh dari pusat tapi fasilitasnya sama.. Tidak di beda-bedakan... heheheh

Reply
avatar
28 May 2016 at 14:48

Pembangunan harus merata dalam segala lini dan bidang. Semoga bisa cepat diwujudkan pemerintah dibantu masyarakat

Reply
avatar
28 May 2016 at 15:08

Koreksi sikit min, penggunaan kata "muda" nya kurang huruf "h" di kalimat setelah peta (* setelah kal.beberapa manfaat BNI buka cabang...)

Cukup salut dengan admin yg muda dan bersemangat dalam memotivasi banyak pihak untuk tidak ketinggalan merasakan kemajuan iptek yang semakin bergulir, termasuk BNI yg diharapkan membuka cabang di NIAS UTARA.

SANGAT SETUJU dengan rasionalisasi yang disampaikan oleh admin dalam hal itu, setidaknya mewakili banyak pihak yang merasakan hal yang sama.

Semoga tulisan ini mendapat perhatian dari para pihak pengambil keputusan untuk merealisasikan hal tersebut.
Salam perubahan,ya'ahowu

Reply
avatar
28 May 2016 at 15:12

Wah seharusnya pembangunan apa pun di indonesia tidak hanya mementingkan daerah terpusat ya walaupun kebutuhannya mungkin lebih besar di daerah terpusat sebaiknya pembangunan apa pun bisa terasa hingga ke seluruh indonesia karena nasib indonesia maju bukan hanya ditentukan dari nasib suatu daerah terpusat saja tetapi melainkan dari suara seluruh masyarakat indonesia. Oleh sebab itu pembangunan apa pun bukan hanya kepada BNI sebaiknya memperhatikan pembangunan untuk menunjang fasilitas dari suatu negara dan menunjang hak dari suatu seluruh masyarakat bukan hanya menunjang fasilitas untuk suatudaerah tertentu (terpusat). Mohon maaf bila ada kata kata yg tidak berkenang.

Reply
avatar
28 May 2016 at 15:41

Terima kasih kak Dewi telah membaca dengan teliti... Kesalahan penulisan sudah saya perbaiki... Hehehe

Semoga BNI dapat mendengar curhatan ini... Dan saya yakin pasti terjadi.

Reply
avatar
28 May 2016 at 15:47

Hallo kak adissa ... Senang bisa berdiskusi di kolom ini.... Ayo kita dukung bareng2 pemerintah dalam mewujudkan bangsa yang maju

Reply
avatar
28 May 2016 at 15:50

Hallo kak Saiful... Pendapat saudara sangat keren dan saya setuju. Sekarang ini seharusnya pembangunan di Indonesia sudah merata.

Reply
avatar
28 May 2016 at 16:07

Artikel yg sangat menarik untuk dibaca dan untuk menjadi masukkan yg sangat positif dan membantu khususnya buat Bank BNI, berharap agar tulisan ini dpt di baca para petinggi Bank BNI dan dpt di tinjau untuk proses ke depannya, karna ini tulisan yg untuk memajukan proses transaksi yg lebih mudah, dengan persaingan antar Bank yg ada alangkah baiknya jika Bank BNI selangkah lebih maju.

Good, artikel yg bagus, semoga tdk hnyak artikel ini aja kedepannya lebih bagus dlm setiap bidangnya, Indonesia ini Luas butuh org2 seperti adhek agar kita dpt info dri setiap sudut kota. GBU

Reply
avatar
eww
28 May 2016 at 16:19

Mantap.. Sekaligus membantu terwujudnya program nawacita Presiden Jokowi, sudah saatnya pulau2 3T seperti Pulau Nias dibenahi infrastrukturnya seperti fasilitas transaksi keuangan...

Reply
avatar
28 May 2016 at 16:20

Saya nasabah BNI, dan dari pengalaman saya kebanyakan mahasiswa menggunakan BNI dan BNI banyak menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia. Sehingga keluarga kami yang di pelosok bisa dengan mudah bertransaksi dengan kami yang sedang merantau. Trimakasih buat Penulis yang sudah mewakili kami untuk menyuarakan keinginan kami yang dari pelosok.

Reply
avatar
28 May 2016 at 16:29

Halo Kak Priadno.... Komentar yang sangat bagus....Mari kita doakan supaya pihak BNI dapat membacanya...

Terima kasih juga dukungan penuh dari kakak... Salam sukses kak... GBU too

Reply
avatar
28 May 2016 at 16:35

Betul sekali kak Jevon. Pembangunan itu harus di mulai dari daerah juga. Bukan terpusat saja.
Terima kasih telah meninggalkan komentar di kolom ini.

Reply
avatar
28 May 2016 at 16:38

Haloo kak Frisman... Ngomong-ngomong kita sama loh.... Aku juga nasabah BNI. Pokoknya BNI terbaiklah... Hehehe.. Semoga BNI bisa ambil bagian untuk memajukan pelosok-pelosok yang sempat ketinggalan selama ini. Salam sukses, gan.

Reply
avatar
28 May 2016 at 17:58

BNI harusnya membuka Cabang baru, walaupun itu memakan waktu, cara yang paling efektif adalah mensosialiasikan tentang Internet Banking BNI atau pun Sms Banking agar masyarakat tidak perlu jaug-jauh ke kota. Bisa juga menggunakan mobil kas untuk menjangkau masyarakat.

Reply
avatar
28 May 2016 at 18:07

Artikel yang menarik, berdasarkan fakta bukan fiktif (saya juga mahasiswi 'rantau', heheh). Jika dipikir-pikir, masalah uang merupakan hal yang cukup sensitif bagi mahasiswa/i, kapan saja bisa butuh uang dan buat anak rantau atm adalah harapan satu-satunya. Dan orangtua kita di kampung halaman tentu membutuhkan bank/atm utk bertransaksi. Saya melihat nasabah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh BNI di kota saya dulu (Gunungsitoli) maupun sekarang (keluarga saya juga nasabah BNI). Jd, saya sngt setuju dengan artikel ini,akan sangat bermanfaat jika BNI bisa dibuka di Nias Utara yang bilangannya daerah yang cukup luas dan didapati oleh banyak penduduk. Saya yakin hal itu akan disambut dengan baik dan sangat membantu masyarakat untuk transaksi. Saya berharap tulisan ini tidak hanya berlalu begitu saja tetapi dapat menjadi bahan pertimbangan bagi petinggi BNI dan semoga dapat teralisasikan. Terimakasih bang Ordeli telah mewakili menyuarakan hal-hal yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Reply
avatar
28 May 2016 at 18:37

Artikel yg sngat menarik untuk di baca khsus ny MABA sperti saya karna banyak sekali hal2 baru yg positif yg dpt sya ketahui tentang dunia perbankan dan transaksi keuangan patut di apresiasi.. T O P..

Reply
avatar
28 May 2016 at 19:08

Semakin merata nya bank di seluruh indonesia apalagi sampai ke pelosok" negeri akan menambah loyalitas dari pelanggan untuk menggunakan bank tersebut. Karena akan mempermudah mereka mengakses bank karena dekat dan tidak memakan banyak waktu. Ini akan menciptakan efektifitas dan loyalitas... God Job min.

Reply
avatar
28 May 2016 at 19:09

Semakin merata nya bank di seluruh indonesia apalagi sampai ke pelosok" negeri akan menambah loyalitas dari pelanggan untuk menggunakan bank tersebut. Karena akan mempermudah mereka mengakses bank karena dekat dan tidak memakan banyak waktu. Ini akan menciptakan efektifitas dan loyalitas... God Job min.

Reply
avatar
28 May 2016 at 19:50

Sangat bermanfaat, pak. Saya setuju dengan gagasan Anda mengenai penambahan cabang2 bank BNI di daerah yang belum terjangkau seperti Nias Utara. Saya sendiri bersyukur bahwa saya besar di daerah yang cukup dekat dengan kota sehingga jarang menemui permasalahan seperti yang Anda alami melalui artikel ini. Tetapi sungguh Indonesia adalah negara yang sangat luas dan banyak daerah yang belom terjamah peradaban. Saya sangat mendukung ide2 seperti ini, dan saya harap pihak BNI sungguh2 membaca serta mempertimbangkan dengan serius gagasan yg Anda sampaikan. Tidak hanya masyarakat dimudahkan dengan pembukaan cabang2 di daerah pelosok, tingkat kesejahteraan juga dapat meningkat seiring majunya pola pikir dan pembangunan. Maju terus, pak!!

Sukses dan Tuhan memberkati ������

Reply
avatar
28 May 2016 at 21:03

Saya orang nias utara.tinggal di nias utara.dinias utara sudah ada 2 BANK.pertama BRI dan kedua BANK SUMUT.
BANK BRI biasanya dipakai untuk pengiriman beasiswa bagi anak2 sekolah dan juga mlakukan transaksi pengiriman dan lain sebagainya.Dan BRI sudah meluas diseluruh indonesia.shg,para nasabah memilih melakukan transaksi di BRI daripd di BANK SUMUT. sedangkan BANK SUMUT sudah dipakai pemerintah utk pembayaran gaji2 PEGAWAI NEGERI SIPIL DAN HONORER.juga utk urusan pembangunan proyek.
Dan dari hasil analisa saya...kedua bank ini bisa maju karena ada KERJA SAMA YG BAIK DGN PEMERINTAH KAB NIAS UTARA.nah saran saya,BNI sebaiknya bekerja sama dgn pemerintah nias utara.jangan terburu2 untuk membuka.dan yg kedua,BNI harus punya "keistimewaan"di banding BANK lain.misalnya memberi kemudahan kepada para pengusaha sbg dongkrak awal.krena kedua BANK yg ada sangat mudah dijangkau oleh masyarakat bawah,tengah dan atas.trimakasih.

Reply
avatar
28 May 2016 at 21:16

Setuju tuh, bener banget ... wkwkwk

Reply
avatar
28 May 2016 at 22:09

Bisa jadi... Sebuah gagasan yang menarik dari kak Dody. Makasih ya.....

Reply
avatar
28 May 2016 at 22:15

Halo Kak Dian... Terima kasih sudah mendukung banyak isi artikel ini. Memang banyak masyarakat yang mau bergabung di BNI, cuma akses fasilitasnya saja yang masih kurang. Mari kita doakan supaya pihak BNI bisa membaca keluhan ini dan segera turun untuk tinjau lapangan. Supaya ke depan banyak seperti keluarga Kak Dian yang lebih memilih dan percaya kepada BNI.

Reply
avatar
28 May 2016 at 22:18

Wah,,,... Halo Kak Steven. Kamu luar biasa, punya motivasi yang kuat. Tetap semangat...

Reply
avatar
28 May 2016 at 22:25

Wah, menarik sekali baca komentar dari kak Adi... Kita doakan supaya fasilitas ini segera ada di Nias Utara.

Reply
avatar
28 May 2016 at 22:27

Betul sekali kak Tulus. Terima kasih dukungannya. Semoga semakin banyak saja yang menaruh kepercayaan kepada BNI.

Reply
avatar
28 May 2016 at 22:36

Hallo kak Kezia... Jadi terharu dipanggil "bapak" wkwkwk. Oh, yah... Senang dengar kamu dibesarkan di kota. Tapi salut sempat2 meninggalkan komentar di kolom ini. Kamu sangat mendukung kemajuan Indonesia. Semoga di Indonesia tidak ada lagi perbedaan antara kota dengan pelosok. Terima kasih sudah ambil bagian ya... Salam sukses dan Tuhan memberkati juga.

Reply
avatar
28 May 2016 at 22:43

Halo Kak Siti, Terima kasih telah menambah info yang lebih detail. Saran kakak tentang BNI menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah dan punya keistimewaan dengan bank lain, ini sesuatu yang bersifat membangun. Kiranya pihak BNI bisa membacanya.

Reply
avatar
28 May 2016 at 22:44

Terima kasih kak Yanlis.... Sukses terus ya...

Reply
avatar
28 May 2016 at 23:06 This comment has been removed by the author.
avatar
28 May 2016 at 23:08

Setuju. Selaku Bank Nasional Indonesia selayakya harus merata dalam pembangunan keuangan terutama didaerah pelosok-pelosok. Saya selalu nasabah dari Bank BNI itu sendiri, merasa puas dengan pelayanan-pelayanannya maka dari itu seluruh warga negara Indonesia harus bisa menikmati pelayanan tersebut terutama (nasabah/calon nasabah bank) itu sendiri.

Reply
avatar
28 May 2016 at 23:30

Oh gitu :) keren bg. Jgn panggil kk masih keadean aku. Abg dlu sempat jd abg kls wktu smp 3 :)
Maju trus ya bg :) saya pikir oknum Bni telah menerima blog abg ini. N smga ke dpn nya mereka dpt membntu fasilitas bagi nias utara ! :)

Reply
avatar
29 May 2016 at 01:37

Waw.. artikel yg sangat menarik.. terkhusus buat perantau2 dari nias.. setuju banget jika BNI memperluas cabang di nias.. selain mempermudah masyarakat dalam hal transaksi disana hal ini jga berguna untuk mempersiapkan seluruh masyarakat indonesia dalam menghadapi era masyarakat ekonomi asean.. setidaknya seluruh masyarakat indonesia telah paham dan mengerti bagaimana perkembangan2 tekhnologi kedepannya.. selain itu perluasan cabang BNI serta berbagai fitur2 pelengkap sperti penyediaan credit card bagi stiap pengguna BNI dapat meningkatkan tingkat keamanan untuk setiap masyarakat di nias.. harapannya smoga BNI dapat memperluas cabang di Nias serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat ke tingkat yg lebih tinggi..

Reply
avatar
29 May 2016 at 04:36

Haloo kak Hendri. Kamu meninggalkan komentar yangsangat bagus. Terima kasih telah mendukung kemajuan daerah terpencil. Mungkin kamu cuma salah ketik sedikit perbaikan BNI=Bank Negara Indonesia. Terima kasih ya...

Reply
avatar
29 May 2016 at 04:38

Terima kasih kak... Semoga masyarakat Nias Utara segera merasakan fasilitas dari BNI.

Reply
avatar
29 May 2016 at 06:40

Wkwkwk... Santai aja Bert. Jadi nostalgia ini. HAhaha. Ini cuma sekedar nulis2 aja. Semoga Nias Utara semakin dibenahi.

Reply
avatar
29 May 2016 at 21:39

sipp lah tu,, setuju dan makasih infonya, sarannya si semakin di kembangkan, terkhusus untuk daerah2 pedalaman,,

Reply
avatar
29 May 2016 at 23:07

Wah... semakin banyak yang mendukung daerah untuk maju.. Komentar yang sangat bagus dari Ka Petra... Terima kasih kak.

Reply
avatar
30 May 2016 at 10:09

Setuju... Agar tercipta pemerataan dalam aspek aspek badan keuangan serta persaingan sehat yang mengutamakan kepentingan rakyat

Reply
avatar
31 May 2016 at 08:45

Betul sekali gan. Mari dukung pemerataan pembangunan di Indonesia... Terima kasih yah....

Reply
avatar
31 May 2016 at 19:13

Setuju kaka,memang pada dasarnya setiap daerah di Indonesia perlu merasakan fasilitas yang sama dengan di kota..sehingga setiap anak muda dipermudah untuk mendapatkan ilmu

Reply
avatar
31 May 2016 at 19:14

Yuhuuuu setuju banget dengan pendapatnya bg ordelai..
Dengan melihat kemudahan dan keuntungan yang akan diperoleh apabila pihak BNI membuka cabang di Nias Utara, maka hal tersebut akan menjadi keuntungan juga bagi masyarakat Nias Utara sehingga terjalin simbiolis mutualisme antar kedua pihak..
Saya percaya secepatnya pihak BNI akan membuat kebijakan untuk membuka cabang di Nias Utara..
Semangat saudara-saudaraku di Nias Utara, doa doa dan doa selalu :)
Jesus bless you, Bapak/Ibu BNI dan masyarakat Nias Utara ^^

Reply
avatar
31 May 2016 at 20:24

setuju... seharusnya ada pemerataan di kota dan di pedalaman supaya Indonesia semakin lebih baik dan makin Jaya

Reply
avatar
31 May 2016 at 20:45

Setuju...
Sudah waktunya semua wilayah di Indonesia merasakan fasilitas yg sama. Termasuk fasilitas dr BNI dan wilayah Nias. Supaya masyarakat Nias bisa terbantu dengan adanya BNI.
Semoga cepat terealisasikan.

Reply
avatar
31 May 2016 at 23:58

Terima kasih kakak..... Mantap sekali dukungan dari kakak. Salam sukses....

Reply
avatar
1 June 2016 at 00:00

Amin kakak.... Semoga terealisasi yah.

Reply
avatar
1 June 2016 at 00:03

Mantap.... terima kasih yah... telah menjadi bagian yang mau memajukan daerah

Reply
avatar
1 June 2016 at 00:04

Amin kak..... Semoga saja....

Reply
avatar
1 June 2016 at 13:10

Amin kak..... Semoga saja....

Reply
avatar
2 June 2016 at 11:25

Sangat setuju jika hal inibisa direalisasikan oleh BNI, selain nasasabah yang banyak khususnya dinias utara orang tua juga dari.mahasiswa perantau dpt terbantu oleh akses yang dekat dan potongan setiap transaksi yang murah, kami.masyarakat nias utara sgt mengharapkan kiranya BNI dpt membuka cabang disni. Thanks.

Reply
avatar
6 June 2016 at 09:05

Kita doakan kak..... Semoga bisa tercapai

Reply
avatar
5 April 2017 at 10:35

Wah keren... Maju Terus Nias

Reply

Terima kasih telah menambahkan komentar yang positif. Lihat komentar lainnya via PC.